mengubah-tahun-2024-menjadi-tahun-keuangan-yang-lebih-baik-dengan-pekerjaan-sampingan-lianxifs.com

Mengubah Tahun 2024 Menjadi Tahun Keuangan yang Lebih Baik dengan Pekerjaan Sampingan

mengubah-tahun-2024-menjadi-tahun-keuangan-yang-lebih-baik-dengan-pekerjaan-sampingan-lianxifs.com

Pendahuluan

Untuk menjelajah dan meluncurkan bisnis sampingan Anda sendiri tahun ini, beberapa ide bisnis sampingan mungkin lebih sesuai dengan kepribadian dan keahlian Anda daripada yang lain.

Misalnya, jika Anda menganggap diri Anda Seorang Ekstrovert, memiliki energi yang menular, percaya diri menggunakan teknologi dan tampil di depan kamera, dan memiliki keterampilan organisasi yang luar biasa, maka ciptakan jalur karier Anda sendiri sebagai pekerja lepas di industri yang banyak berhubungan dengan manusia yang membutuhkan hal-hal tersebut. keterampilan (seperti acara) adalah cara yang baik untuk menambah gaji Anda. (Beberapa pekerjaan sampingan ini tercantum di bawah.)

Kita cenderung lebih unggul dalam hal-hal yang sangat kita kuasai, dan dalam peran yang paling sesuai dengan watak kita. Hal ini terutama terjadi jika Anda sudah bekerja di pekerjaan yang, karena alasan tertentu, sangat Anda benci. Anda tidak akan bisa memberikan semangat yang besar pada pekerjaan Anda jika pekerjaan tersebut berada di lingkungan yang beracun atau tidak sesuai dengan temperamen Anda.

Namun, Anda mungkin merasa buntu karena tugas Anda adalah membayar tagihan dan menyediakan makanan di atas meja. Tetapi jika Anda memutuskan untuk memulai pekerjaan sampingan yang sesuai dengan tipe kepribadian Anda, Anda akan bisa mendapatkan lebih banyak kesenangan, kepuasan, dan uang darinya, sehingga memberikan lebih banyak keseimbangan pada minggu kerja Anda.

Berikut adalah beberapa ide sampingan untuk Anda mulai:

Manajemen Penjangkauan Podcast

Ada banyak usaha kecil dan pembawa acara podcast lepas yang bisa menjadi pembawa acara yang hebat dan memiliki model bisnis dan ide topik konten yang sempurna untuk podcast mereka, tetapi di mana mereka bisa menemukan tamunya?

PODCAST

Di sinilah peran sampingan ini. Peran Anda sebagai manajer penjangkauan podcast lepas adalah menjadi perantara dan menghubungkan kedua belah pihak. Anda akan dilibatkan dalam menemukan ahli tamu yang cocok, untuk memenuhi kebutuhan podcast dan pendengarnya, dan Anda akan membantu merencanakan terlebih dahulu untuk episode mendatang. Hal ini mengharuskan Anda untuk memiliki pendekatan yang tidak konvensional dalam menggali dan meneliti tamu-tamu terbaik, lalu menindaklanjuti dengan penjangkauan awal dan menjadwalkan panggilan persiapan serta pertemuan dengan mereka. Anda pada dasarnya adalah tangan kanan tuan rumah.

Manajemen/Hosting Webinar

menejemen-hosting-webinar-lianxifs.com

Menjadi manajer webinar lepas mengharuskan Anda memiliki pemahaman dan pemahaman yang kuat tentang platform hosting webinar utama, seperti WebinarJam, sehingga Anda dapat siap membantu pemecahan masalah dan memastikan acara webinar virtual berjalan lancar tanpa mengalami kesulitan teknis. mengganggu pengalaman peserta dan tuan rumah. Anda juga akan menyarankan dan mengelola pengaturan acara virtual.

Perencanaan Acara

perencana-acara-lianxifs.com

Perencanaan acara dapat menjadi hal yang menegangkan karena Anda mengelola beberapa tugas sekaligus, mengoordinasikan pemasok, dan sering kali berada di sana untuk membantu pada hari acara. Dan tentu saja, akan selalu ada keadaan darurat di menit-menit terakhir yang mengancam untuk merusak keseluruhan acara. Namun di saat yang sama, ini bisa menjadi petualangan yang menyenangkan dan memuaskan. Anda sering kali dapat melakukan pekerjaan sampingan ini selama akhir pekan ketika sebagian besar acara biasanya diadakan, dan melakukan sebagian besar pekerjaan admin untuk merencanakannya selama waktu luang Anda dalam seminggu.

Untuk berhasil dalam pekerjaan sampingan Anda sebagai perencana acara, ada baiknya Anda sudah memiliki pengalaman. Namun yang terpenting, Anda harus membangun dan menunjukkan keterampilan seperti:Pengorganisasian dan manajemen proyek yang menyeluruh untuk mengoordinasikan semua aspek acara, mulai dari balik layar hingga hal-hal utama hari itu Keterampilan komunikasi untuk berhubungan dengan berbagai pihak Perhatian ketat terhadap detail Terakhir, kemampuan bekerja dengan tenang, berpikir jernih, dan tetap tenang saat berada di bawah tekanan

Manajemen Pemasaran Acara

manajemen-pemasaran-acara-lianxifs.com

Sebagai manajer pemasaran acara, ada baiknya jika Anda memiliki pengalaman profesional langsung di pasar dan industri tempat klien Anda berada dan melayani acara tersebut. Hal ini karena akan memudahkan Anda untuk mempromosikan diri Anda sebagai pemasar acara lepas, karena Anda akan mempersempit ceruk pasar Anda menjadi orang yang memiliki keahlian dalam bidang tertentu. Pekerjaan sampingan seperti ini mengharuskan Anda untuk berpikir di luar kebiasaan dan berkreasi dengan cara menjangkau calon delegasi di mana pun mereka berada, untuk mendapatkan dukungan mereka sehingga mereka benar-benar ingin menghadiri atau mensponsori acara tersebut.

Anda perlu mempertimbangkan pendekatan dari setiap sudut, menggabungkan periklanan tradisional dengan peluang duta acara dan pemasaran digital. Anda mungkin memutuskan untuk mendekati bisnis ini dari perspektif memberikan saran dan konsultasi kepada klien untuk membantu mereka mengelola aspek pemasaran dari acara yang mereka jalankan, atau Anda mungkin menawarkan paket atau layanan tambahan di mana Anda melakukan pemasaran yang diperlukan untuk mereka.

Pembawa Acara/MC

menejemen-acara-mc-lianxifs.com

Memiliki pekerjaan sampingan sebagai pembawa acara atau pembawa acara (juga dikenal sebagai pembawa acara) sangat cocok untuk Anda jika Anda menganggap diri Anda seorang orator, mampu menavigasi acara dan platform utama dengan anggun, dan dapat membuat peserta merasa nyaman. Pembawa acara menjaga berbagai aspek acara berjalan lancar dan sesuai jadwal, serta menghibur dan memberikan informasi sehingga para delegasi merasa acara tersebut layak untuk dikunjungi. Menyediakan layanan ini memberikan representasi yang sangat baik bagi merek dan membuat delegasi mereka tetap terlibat. Anda harus percaya diri dan membawa kepribadian yang kuat serta keterampilan komunikasi yang luar biasa dalam pertunjukan ini.

Sekarang terserah Anda. Bagaimana Anda akan membentuk babak selanjutnya dalam perjalanan karier Anda dengan pekerjaan sampingan Anda?

Sumber :

https://www.forbes.com/sites/rachelwells/2024/03/07/5-side-hustle-ideas-to-make-more-money-in-2024/?sh=1a2ca2c4b699